4 Tips Liburan Seru Ke Gunung Semeru

Liburan merupakan waktu yang sangat di tunggu – tunggu banyak masyarakat. Dalam hal ini, banyak sekali pilihan tempat wisata di Indonesia mulai dari pantai, gunung, hutan, pemandian air panas, dll. Salah satu objek wisata yang banyak dijadikan pilihan seseorang sebagai tempat liburan adalah gunung. Jumlah gunung di Indonesia pun sangatlah banyak. Tidak heran jika para wisatawan bingung untuk menentukan gunung mana yang akan dikunjunginya. Dari kebanyakan gunung yang ada di Indonesia, Semeru merupakan gunung yang menjadi pilihan banyak masyarakat.

Tips Berlibur Ke Hunung Semeru Yang aman

Jika anda ingin mengunjungi gunung tertinggi di pulau jawa ini, anda memerlukan beberapa tips berlibur ke Gunung Semeru agar liburan anda berkualitas. Dan pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai  3 tips liburan ke Gunung Semeru.

tips mendaki gunung semeru

Bawa Peralatan Yang Memadai

Tips yang pertama tentu saja membawa perlengkapan mendaki yang memadai. Seperti yang diketahui bersama bahwa gunung semeru memiliki medan yang tidak gampang dan sangat jauh untuk menuju puncaknya. Oleh karena itu bawalah alat mendaki yang lengkap seperti tas carier, sepatu hiking, peta / kompas, obat – obatan, peralatan serba guna, dan yang terpenting jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman yang banyak serta pakaian hangat karena puncak semeru berada di atas awan.

Mendaki pada sore hari

Tips berlibur ke gunung semeru yang kedua adalah mendaki pada sore hari. Telah disebutkan di atas bahwa semeru memiliki kontur jarak yang sangat jauh. Oleh karena itu, berangkatlah mendaki pada sore hari agar tiba di puncak pada pagi hari dan bisa menyaksikan matahari terbit.

Bawa Kamera Saat Mendaki Semeru

Jangan lupa membawa kamera. Tentu saja liburan anda tidak bermakna jika anda lupa membawa kamera. Salah satu tujuan setiap orang yang berlibur ke Semeru pastinya untuk mengabadikan keelokan alam Semeru yang memukau. Dengan keeksotisan pemandangan danau dan berbagai flora yang menyelimutunya, tentu saja membuat siapapun jatu hati padanya.

Menyewa kendaraan menuju semeru

Anda bisa saja membawa kendaraan Anda sendiri untuk menuju ke gunung semeru. Atau juga menggunakan transportasi umum. Akan tetapi akan sangat membuat anda kelelahan dijalan dan akhirnya anda capek duluan sebelum tiba. Dengan menggunakan jasa sewa mobil murah di Bali akan membuat Anda dapat beristirahat selama di perjalanan.

Itulah 3 tips berlibur ke Gunung Semeru yang dapat anda perhatikan. Bagian yang sangat krusial adalah bagaimana cara anda memperlakukan alam dan menjaga diri anda saat mendaki. Oleh karena itu, anda harus berhati – hati dalam melaksanakan misi pendakian ke Gunung Semeru.