4 Tips Nonton Film Horor Untuk Orang Penakut

Film horor memiliki daya tarik tersendiri yang selalu membuat penggemarnya penasaran dan setia menunggu film keluaran terbaru. Penggemar film horor selalu ada dari tahun ke tahun selain penggemar film lain seperti film semi dan box office.

Sayang banget kalau kamu sampai sekarang masih tidak tahan nonton film horor. Kamu tidak sedih kalau pada saat semua temen-temen lagi ngobrolin film horor yang lagi jadi hits, kamu hanya bisa gigit bibir? Nah kalau kamu mau baca tips dari Hipwee ini, kamu tidak bakal jadi pengecut lagi dan siap nonton film horor apapun.

1. Bawalah ‘bala bantuan’ saat kamu akan menonton film yang menakutkan. Sebisa mungkin ajaklah teman-teman atau pacar pada saat kamu hendak nonton film horor. Bila ada teman, rasa takutmu pasti akan berkurang drastis, sebab kamu merasa bahwa ada yang selalu menjaga kamu. Menonton film horor memang enak ramai-ramai, tidak seperti nonton film semi yang biasanya sendirian. Lebih bagus lagi kalau teman nontonmu ialah orang yang populer pemberani atau humoris. Umumnya dia akan memberikan celetukan-celetukan lucu untuk mengurangi rasa tegangmu.

2. Siapkan barang-barang yang mudah diraih untuk menyembunyikan wajahmu pada saat adegan di layar bikin nyalimu menciut. Kamu bisa menggunakan boneka, bantal, tas, atau bahkan lengan pacarmu untuk dipeluk. Sekaligus guna menutup mata dan meredam jeritanmu pada saat adegan dalam film mulai membuatmu ketakutan. Berusaha melindungi diri dari hal yang membuat kita tidak nyaman itu wajar kok.

3. Biar kamu tidak terlalu kaget atau ketakutan karena banyaknya kejutan khas film horor, sebaiknya cari tahu sinopsis film itu terlebih dahulu. Sayang banget kalau kamu harus melewatkan waktu spesial bersama teman-teman hanya karena takut atau malas dikagetin. Dengan membaca sinopsis kamu jadi ada bayangan dan bisa mempersiapkan diri pada saat menonton film itu kemudian. Kalau masih parno juga, ‘kepoin’ aja plot-nya. Sehingga kamu bisa tahu kapan aja kamu harus tutup mata.

READ  Info Terbaru Cara Pembuatan Game

4. Pada saat rasa takut mulai mencekam, bayangkan hal-hal lucu yang bisa terjadi dalam film itu di kepalamu. Jangan biarkan rasa takut menguasaimu, kamu dan otakmu tentu bisa mengontrol teror itu supaya tidak menghancurkan nyalimu. Kamu bisa membayangkan skenario-skenario lucu yang bisa terjadi dalam film itu untuk mengurangi rasa tegangmu.