Biografi Pengusaha dan Miliarder Cantik Putri Tanjung

Anak pertama dari miliarder Chairul Tanjung pemilik PT Corp, yaitu Putri Indahsari Tanjung menurunkan keahlian sang ayah sebagai seorang miliarder dan pengusaha. Pengusaha yang memiliki nama lain Putri Tanjung ini lahir pada 22 September 1996 dan telah merintis sebuah usaha semenjak usia 15 tahun, dengan mulai menggeluti dunia Event Organizer (EO) di Sekolah Menengah Pertamanya.

Mulai dari sanalah, Putri serius dalam menggeluti dunia event dengan membuat bermacam-macam acara dan selalu dipercayai karena keaktifannya di beberapa kegiatan. Dengan keasikan dirinya yang menyusun sebuah acara dan rundownnya, akhirnya Putri memantapkan dirinya untuk membuat perusahaan sendiri.

Hingga pada akhirnya, di tahun 2011 ia pun mendirikan sebuah perusahaan Creativepreneur Event Creator yang menjadi CEO. Meski dirinya sudah beberapa kali dipercaya untuk membuat acara, tapi perjalanan karirnya tak semulus yang dibayangkannya. Beberapa kali ia menawarkan proposal kepada banyak perusahaan, tapi selalu diremehkan. Mereka menganggap bahwa acara yang diselenggarakannya tidak ada keuntungan bagi si perusahaan.

Namun, ia tak patah arang dan tetap terus mencoba hingga ia bisa dipercaya di mata dunia. Ia pun tak mau membawa nama sang ayah, karena ia pun tak mendapat modal dari sang ayah dan ia ingin menunjukkan bahwa dirinya bisa tanpa harus membawa embel-embel ayahnya yang terlebih dahulu sukses.

Putri memiliki pemikiran berbeda mengenai eventnya dengan event-event milik perusahaan lain. Ia lebih ingin mengemas acara seperti seminar ataupun talkshow dengan mengusung tema lebih santai seperti hangout. Salah satu event yang berhasil Putri buat adalah acara Mandiri Creativepreneur.

Mantan kekasih dari penyiar radio, MC, dan juga pengusaha Gofar Hilman ini berhasil mengundang berbagai narasumber hebat dalam talkshownya. Hal ini semakin membuat dirinya dan perusahaan sukses besar, mengingat beberapa event yang digelar pula setiap tahunnya.

Putri Tanjung merupakan salah satu inspirasi bagi masyarakat lainnya, sebagai seorang perempuan sukses dalam dunia karir. Meski sebagai seorang pebisnis, Putri Tanjung pun juga beberapa kali sebagai narasumber di beberapa acara kewirausahaan. Ia pun juga aktif dalam pergerakkan dunia kewirausahaan bagi anak muda dan social campaign lainnya.

Kekasih dari Ojido Stevanus ini pernah bercerita dalam vlog milik Raditya Dika tentang perjalanan sang ayah dalam merintis sebuah usaha. Kekayaan yang ayahnya miliki bukanlah kekayaan yang dimilikinya sejak kecil, tapi karena ketidaksengajaannya. Sempat hidup susah dan harus tinggal di satu rumah kecil bersama delapan orang, bahkan kamar mandi pun harus nebeng dengan tetangganya, Chairul Tanjung pun mulai terjun ke dunia bisnis.

Meski dengan rasa keterpaksaan dan bukan merupakan salah satu passion dalam diri sang Chairul Tanjung, tapi ia tetap menggeluti duni tersebut hingga saat ini ia menjadi seorang konglomerat. Bahkan ibarat buah jatuh tak jauh dari pohonnya ini pun turun kepada anaknya, seorang pengusaha kaya raya Putri Tanjung. Meski keduanya merupakan konglomerat, tapi mereka tetap rendah hati dan tidak sombong lho.