Cara Buat Game Sendiri Tanpa Coding

Cara buat game sendiritanpa coding saat ini masih banyak yang mencari, terutama para gamers. Bagi kalian yang tidak mengetahui mengenai bahasa programming tidak perlu berkecil hati Karena saat ini banyak fasilitas untuk membuat game. Aplikasi tersebut tenunya juga bisa membantu kalian bermain game secara mandiri meski tanpa memiliki coding. Meski kalian tidak bisa membuat game dengan memiliki kompleksitas tinggi seperti Final Fantasy XV, namun setidaknya lewat beragam aplikasi yang bisa mengerjakan proyek game pilot cukup dengn mempersiapkan asset grafis dan juga suara buatan kalian sendiri.Berikut beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membuat game:

  1. TyranoBullder Visual Novel Studio

Salah satu aplikasi pembuatan visual novel yang paling popular saat ini. Dengan aplikasi tersebut membuat visual novel menjadi semudah drag and drop asset dan juga teks pada layar, layaknya menyusun slide presentasi di Microsoft Power Point. Karena tidak butuh proses coding, kalian bisa fokus dalam pembuatan cerita sebagus mungkin.

  1. GG Maker

Aplikasi ini bisa digunakan untuk membantu dalam mebuat beragam game, mulai dari platformer sederhana, hingga sampai RPG 3D yang sangat rumit.Untuk seluruh perilaku objek yang ada di layar bisa kalian atur dengan menggunakan editor visul yang canggih, sesuai dengan desain permainan yang kalian mau.Fitur yang menarik dalam aplikasi GG Maker ini adalah alat yang disebut Graphically Assisted Scripting. Dengan menggunakan fitur tersebut logika yang biasanya harus diketik dengan menggunakan bahasa pemrograman bisa kalian implementasikan secara visual dalam bentuk diagram alir.

  1. Clickteam Fusion 2.5

Aplikasi ini mirip dengan GG Marker, aplikasi Clickteam Fusion juga menyediakan editor drag and drop untuk membuat game jenis 2D ataupun 3D. Jika GG Marker menggunakan diagram alir untuk melakukan implementasi logika, Clickteam Fusion ini juga memiliki  editor event frame by frame, layaknya pembuatan animasi dengan menggunakan adobe flash. Clickteam fusion juga sudah banyak digunakan untuk membuat game komersial popular, contohnya yaitu game Five Nights at Freddy’s.

Itulah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat game Jika kalian ingin mengetahui jenis game lain, bisa juga kalian melihanya di dominoqq online.