Cara Edit Game Android Di PC Pada Proses Decompile Dan Recompile

Ketika anda ingin mengetahui cara edit game Android di PC, tentu anda harus terlebih dahulu mempelajari tentang proses decompile dan recompile. Karena setiap editing aplikasi android dengan PC biasanya harus melalui kedua proses tersebut. Sebuah file dengan format .apk, berarti file tersebut merupakan sebuah archive yang berisi file dan folder yang akan mendukung berjalannya sebuah aplikasi. Maka dari itu, ketika anda akan mengoprek sebuah file apk, tentu anda harus membedah terlebih dahulu archive ini agar bisa melihat isi yang ada di dalamnnya. Proses pembedahan inilah yang disebut dengan decompile. Setelah anda membedah file apk tersebut, maka anda akan melihat berbagai macam file dan folder yang tersusun secara rapi. Tujuan dari folder-folder ini adalah untuk mempermudah sistem operasi android ketika sedang menjalankan program aplikasi tersebut dalam menentukan target file yang dibutuhkan. Maka proses editing aplikasi akan dilakukan pada keseluruhan atau sebagian isi dari file-file tersebut. Setelah anda selesai melakukan editing, maka anda harus meng-archive-kan kembali file tersebut menjadi sebuah file berformat .apk. Proses mengembalikan file apk yang telah anda bedah agar menjadi apk kembali dapat disebut dengan nama recompile.

Untuk melakukan proses decompile dan recompile, anda harus mempelajarinya dengan cermat. Karena dapat dikatakan proses ini cukup rumit, tidak sesederhana memainkan game judi dari DominoQQ Online. Sedikit saja kesalahan dalam proses decompile dan recompile, akan membuat aplikasi yang anda edit tidak bisa digunakan lagi atau bahkan tidak bisa diinstal. Sehingga dalam proses tersebut anda harus benar-benar melakukan cara yang tepat. Program yang biasanya digunakan untuk melakukan decompile dan recompile dengan pc adalah Java SE Development Kit 7 atau APK Tool di mana keduanya dapat anda download secara gratis dari internet.

READ  Prosesor Intel Terbaru Untuk Game Poker

Dalam proses decompile dan recompile anda akan dihadapkan pada jendela command prompt. Dalam penggunaannya anda harus menuliskan bahasa yang tepat agar memperoleh hasil yang benar. Untuk itu anda dapat mencari berbagai tutorial recompile dan decompile dari internet sebagai panduan anda untuk mengedit sebuah aplikasi android.