Cara Membuat Gulali Kenyal Yang Sederhana Dan Lezat

Ini adalah cara membuat gulali kenyal yang bisa Anda coba di rumah. Dengan bahan baku agar-agar yang mudah tersedia di toko-toko terdekat. Permen gulali yang kenyal ini juga biasa disebut jeli kering.

Permen gulali yang kenyal ini juga mudah dan praktis, kenyal saat dimakan dan rasanya manis dan lezat. Camilan ini adalah camilan paling populer untuk anak-anak.

Resep gelatin agar-agar kenyal sebenarnya praktis sangat sederhana dan praktis. Tapi prosesnya membuatnya agak lama. Butuh waktu dan kesabaran serta kreatif untuk membuat permen kenyal seperti ini.

dibuat dari bahan dasar atau agar-agar (putih) dengan sedikit pewarna makanan agar terlihat manis di mata dan terasa nikmat saat dinikmati.

Apa itu Gulali?

Gulali adalah makanan yang terbuat dari gula pasir yang dibakar terlebih dahulu. Pada tahun 1902, William Morrison dan John C. Wharton, di St., Louis Word memperkenalkan permen gulali ini dengan nama benang peri.

Permen gulali yang terbuat dari gula yang diberi pewarna makanan. Mesin permen gulali modern ini bekerja dengan cara yang sama seperti mesin lama. Bagian tengah mesin terdiri dari wadah kecil.

Namun permen gulali jenis ini sangat berbeda, karena permen gulali yang terbuat dari bahan dasar jelly powder (warna putih) dengan sedikit pewarna makanan agar terlihat manis di mata dan terasa nikmat saat dinikmati.

Cara membuat gulali yang kenyal juga sederhana hanya membutuhkan kesabaran, permen gulali menggunakan bahan baku agar-agar dan diproses secara perlahan.

Gelatin dapat diolah dalam berbagai jenis masakan, tetapi di sini saya hanya fokus membahas bagaimana membuat permen karet yang kenyal.

Menurut beberapa pendapat, gulali ini dikenal sebagai agar kering, tetapi ada juga yang menentangnya dan menyebutnya permen kering. Dan mungkin ada nama lain.

READ  Free Game In Gameloft yang Sedang Trending

Warnanya yang indah dan tentunya sangat populer di kalangan anak-anak karena kenyal dan nyaman untuk perut. Nah bagi Anda yang ingin mencoba resep cara membuat permen jeli kenyal mengikuti saya, saya akan memberi Anda resep dan menangkap cara membuat permen kenyal.

Sifat yang Dikandung oleh Gulali

Gulali adalah permen yang terbuat dari air atau jus buah dan agen pembentuk gel. Permen gulali jelly dengan penampilan transparan jernih dan memiliki tekstur dengan ketebalan tertentu. Bahan untuk membentuk gel yang biasa digunakan meliputi gelatin, keragenan, dan agar.

Jelly jelly diklasifikasikan sebagai makanan setengah basah, oleh karena itu produk ini mudah rusak. Penambahan bahan pengawet dibutuhkan untuk memperpanjang umur simpan.

Membutuhkan bahan pelapis dalam bentuk tepung tapioka dan tepung gula. Gunakan bahan pelapis ini untuk membuat permen tidak lengket satu sama lain dan menambah rasa sehingga lebih manis.

Cara Membuat Permen Gulali kenyal

Bahan:

  •     100 gram gelatin / ganti dengan nutrijell polos
  •     150 gram gula putih (Anda juga dapat membuat guka menggunakan mesin pembuat gula)
  •     200 ml air panas
  •     160 lt air hangat
  •     1 sdm citrunzur
  •     600 gram gula kastor / ganti dengan gula hijau premium
  •     1 sdt pengering bubuk (opsional)
  •     Pewarna
  •     Essen untuk mencicipi secukupnya

Bagaimana membuat :

  1.     Cara pertama Anda harus mencampur gelatin dengan air panas, dan aduk sampai rata.
  2.     Rebus glukosa dan air hangat.
  3.     Tambahkan campuran gelatin, lalu masak dengan api volume rendah sambil terus diaduk, kira-kira selama 10 menit.
  4.     Selanjutnya Diangkat.
  5.     Tambahkan zur citron.
  6.     Membagi menjadi beberapa wadah ada beberapa cetakan.
  7.     Tambahkan ke setiap bagian pewarna dan penyedap makanan.
  8.     Siapkan cetakan yang sudah diolesi dengan minyak sayur.
  9.     Tuang adonan dan tunggu sampai adonan dingin.
  10.     Keluarkan adonan dari cetakan dan letakkan di baki yang telah diberi gula jarak yang diayak.
  11.     Simpan permen karet gulali atau bungkus dengan bungkus yang menarik.
READ  Pengertian spondylolisthesis dan gejalanya

Menarik bukan? Jika Anda bingung mencari ide bisnis, jeli permen gulali mungkin bisa menjadi alternatif untuk Anda. Anda juga dapat membuat berbagai cara untuk membuat permen sendiri tanpa repot untuk membuat bisnis Anda. Selain pangsa pasar yang luas, mendekati Idul Fitri seperti sekarang ini, permen tentu banyak diminati. Anda juga dapat mencoba mesin pengupas sabut kelapa. Sekian dan terima kasih.