Cara Membuat Selai Strawberry Super Nikmat!!

Stroberi adalah tanaman buah dalam bentuk ramuan yang pertama kali ditemukan di Chili, Amerika. Salah satu spesies tanaman stroberi yaitu Fragaria chiloensis L menyebar ke berbagai negara di Amerika, Eropa dan Asia.

Selanjutnya, spesies lain, yaitu F. vesca L., lebih luas daripada spesies lain. Stroberi jenis ini juga yang pertama masuk ke Indonesia. Baiklah, mari kita langsung ke tugas membuat selai stroberi, mari kita lihat.

Cara Membuat Selai Strawberry

cara membuat selai strawberry

Bahan Cara Membuat Selai Strawberry

  •     350 gram stroberi segar, cuci bersih. lepaskan pangkal daun,
  •     250 gram gula pasir
  •     100 ml air
  •     1/4 sendok teh garam

 Langkah-langkah untuk membuat selai stroberi:

  1.     Siapkan wajan kecil yang cukup untuk menampung strawberry.
  2.     Tambahkan stroberi segar, gula air, dan garam.
  3.     Masak stroberi sambil menekannya dengan ujung sendok sampai stroberi dihancurkan.
  4.     Tidak perlu menjadi bubur.
  5.     Biarkan potongan-potongan kecil sehingga selai memiliki tekstur.
  6.     Masak sampai menjadi campuran yang kental dan kental.
  7.     Angkat dan dinginkan.
  8.     Selai stroberi siap digunakan untuk pengolesan roti atau bisa saja Anda kemas menggunakan mesin cup selaer.

Cara pengemasan

Selai stroberi harus dikemas dalam wadah tertutup rapat, tidak terpengaruh dan mempengaruhi isinya, aman selama penyimpanan dan pengangkutan karena selai harus dijaga dengan aroma, warna dan rasa agar tetap normal, serat buah positif, padatan terlarut min 65%, tidak terkontaminasi oleh logam dan mikroba.

Peluang Bisnis Selai Stawberry

Peluang bisnis selai stroberi dapat dimanfaatkan untuk mendatangkan keuntungan yang lebih besar. Mengolah selai stroberi juga sangat mudah.

Di mana pembuatan bahan baku juga mudah tersedia dengan harga terjangkau di pasaran. Nah, jika Anda tertarik dan ingin memulai bisnis selai stroberi, maka Anda bisa menjalankan selai stroberi semaksimal yang Anda inginkan.

READ  Cara Main Admob agar Cepat Mendapat Dollar

Konsumen Bisnis Selai Strawberry

Selai stroberi sangat disukai oleh semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kandungan nutrisi dan nutrisi yang terkandung dalam selai ini juga sangat baik untuk kesehatan. Selai stroberi ini banyak diminati oleh berbagai kalangan sehingga mudah mendapatkan konsumen sasaran.

Bahan Baku untuk Bisnis Selai Strawberry

Bahan-bahan yang harus disiapkan untuk menghasilkan selai stroberi adalah buah stroberi, gula pasir, jus lemon, dan air. Berbagai bahan yang digunakan untuk menghasilkan selai strawberry dapat diperoleh dengan mudah di pasaran.

Peralatan Bisnis Selai Strawberry

Menjalankan bisnis selai stroberi dapat dilakukan dengan lancar jika sebelumnya menyiapkan berbagai peralatan. Bisnis selai stroberi ini membutuhkan berbagai peralatan yaitu blender, wajan, baskom, pengaduk, kompor dan tabung gas, dan berbagai peralatan lainnya.

Dengan dukungan beberapa peralatan di atas, tentu saja dapat menghasilkan kemacetan dengan lancar sesuai yang diinginkan.

Harga Jual Selai Strawberry

Penentuan harga untuk memasarkan selai stroberi coba dengan harga terjangkau sehingga dapat dengan mudah mendapatkan calon pelanggan. Anda juga menyesuaikan dengan harga yang sudah ada di pasaran. Rata-rata selai stroberi dijual dengan harga Rp. 8.500 per botol.

Lokasi Bisnis Selai Strawberry

Untuk menjalankan bisnis selai strawberry dapat dilakukan dengan berbagai cara. Agar bisnis selai ini dapat berjalan dengan lancar, perlu untuk menentukan lokasi bisnis yang tepat.

Memilih lokasi yang tepat dapat mendukung kelancaran bisnis Anda. Jadi, usahakan memilih lokasi yang sering berada di tempat yang ramai. Misalnya dengan menyewa kios di pasar.

Strategi untuk Menargetkan Bisnis Selai Strawberry

Dalam pemasaran bisnis selai stroberi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Anda bisa memasarkan bisnis selai stroberi ini di berbagai jejaring sosial sehingga bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat.

READ  Game Online 3D Perang Yang Harus Dicoba

Kami memiliki mesin label. Alat yang berfungsi untuk memberi label atau label suatu produk. Produk yang paling banyak menggunakan label atau paling banyak adalah produk yang dikemas dalam botol, baik botol plastik, gelas dan logam.

Dan memiliki mesin tutup botol. Alat yang berfungsi untuk menutup berbagai jenis botol dan berbagai jenis bahan penutup botol. Seal tutup bot sangat penting dalam industri makanan, minuman, atau lainnya.

Demikian artikel tentang cara membuat selai strawberry ini Anda juga dapat mengemasnya menggunakan mesin cup sealer, semoga bisa bermanfaat. Sekian dan Terima kasih.