Cara Merawat Pintu Rumah Agar Lebih Awet

Cara Merawat Pintu Rumah Agar Lebih Awet

 

Pintu masuk rumah adalah salah satu hal pertama yang dilihat. Warna, gaya, dan kondisi menutupi sebagian besar penampilan properti dari luar.sehingga saat ini banyak yang menggunakan pintu gebyok sebagai kombinasi pintu rumah model mewah dan klasik. dan dengan model minimalis untuk pintu rumah minimalis.

fungsi

Pintu eksterior sering terkena hujan, dipanggang di bawah sinar matahari dan tersapu oleh angin dan kotoran. Pintu masuk adalah pintu pertama yang digunakan pengunjung di rumah. Karena itu, Anda harus memastikan bahwa pintu utama terpelihara dengan sempurna. Jika pintu masuknya terbuat dari kayu, kemungkinan akan membengkak, menyusut, dan melengkung dari waktu ke waktu. Ini dapat menyebabkan celah pintu menjadi lebih besar dan memungkinkan debu menembus.

Cara terbaik untuk mencegah hal ini adalah memastikan pintu kayu Anda benar-benar dilapisi. Jika lengket, pintu bisa dipangkas dan diampelas, lalu disegel lagi. Pintu fiberglass bukan masalah yang sama dengan pintu kayu. Pintu fiberglass kelas atas membutuhkan sedikit perawatan, dan berfungsi dengan sangat baik sehingga menciptakan tampilan dan nuansa pintu kayu, meskipun kombinasi ini sedikit lebih mahal. Baca Juga: Pintu Gebyok

penampilan

Baik pintu kayu utama dan serat kaca harus diservis setiap beberapa tahun untuk mempertahankan penampilan mereka. Jika pintu terkena sinar matahari langsung, pastikan Anda menggunakan cat atau pelapis yang diformulasikan untuk menyerap sinar ultraviolet.

Ini akan membantu menjaga warnanya lebih lama. Jika pintu kayu terkena banyak hujan dan kelembaban, cobalah untuk mengalahkan semua permukaan (termasuk bagian atas dan bawah) dengan cat atau pernis berkualitas tinggi. Lubang yang dibuat dengan sekrup atau paku juga dapat ditumpangkan.

Opsi pintu eksterior

Jika Anda ingat untuk mengganti pintu eksterior, ada beberapa opsi untuk dipertimbangkan. Pintu kayu, tentu saja, yang paling umum dan paling tradisional. Pintu ini membutuhkan banyak perawatan, tetapi hasilnya bisa bagus dan tahan lama. Pintu fiberglass lebih mahal daripada pintu lain, tetapi lebih populer. Pintu ini menawarkan isolasi yang sangat baik dan sedikit perawatan. Sementara pintu baja, mudah untuk mempertahankan dan menghemat biaya. Jenis pintu ini juga menawarkan tingkat keamanan yang tak tertandingi, dan sering dinilai sebagai penghambat api.

warna

Warna pintu luar adalah pernyataan tentang rumah itu sendiri. Karena itu, poin ini harus diperhitungkan. Namun, dengan warna yang lebih terang, pintu akan memiliki daya tahan yang baik seiring waktu. Karena itu, perawatannya akan lebih sedikit.