Cat Tembok Bernuansa Batu Alam

Pesona batu alam memang tidak ada habisnya. Keindahan alaminya membuat banyak orang menyukai batu alam untuk diaplikasi di rumah, khususnya di area dinding. Namun, isu keseimbangan lingkungan kerap kali menghalangi niat banyak orang untuk mengaplikasi batu alam di rumahnya. Tapi Anda jangan khawatir, sebab kini sudah ada material pengganti batu alam yang bisa Anda aplikasi di rumah. Adalah cat keluaran PT Karunia Anugerah Bersama yang mengeluarkan cat berpenampilan batu alam dengan merek Kharisma Cemerlang Abadi (KCA). Cat KCA ini memiliki beberapa hasil pengecatan batu alam yang berbeda.

Ada yang berpenampilan mirip batu paras taro, paras palimanan, batu bata, atau batu karang. Menariknya, cat ini tidak hanya dapat diaplikasi di dinding. Cat ini dapat diaplikasi pada media berbahan dasar gipsum, eternit, kayu, dan gerabah. Cara aplikasinya pun sangat mudah, layaknya mengecat pada umumnya. Perbedaannya, jika cat dinding biasa diaplikasi setelah proses acian, cat ini sebaiknya diaplikasi pada dinding yang belum diaci agar tekstur kasar khas batu alam semakin tampak.

Namun apabila dinding sudah diaci, Anda bisa memilih cat jenis flakes (cat yang di dalamnya terdapat serpihan batu alam) sehingga hasil pengecatan dapat menimbulkan tekstur batu-batu kecil yang rapat, mirip batu alam sungguhan. Sesuai jenisnya, cat ini terdiri dari 2 macam, yaitu cat natural dan cat flakes. Perbedaan keduanya hanya komponen di dalamnya apakah terdapat serpihan batu alam atau tidak. Untuk harga, cat KCA jenis natural dijual dengan harga Rp137.500/ kemasan (5kg). Sedangkan untuk cat natural flakes, dibanderol dengan harga Rp220.000/ kemasan (5kg). Cat ini sementara belum dijual di toko bahan bangunan. Jika Anda tertarik membeli, Anda bisa menghubungi langsung produsen cat KCA.

Pengecatan Tembok Cepat Selesai Dengan Genset

Hal yang sering menggunggu aktivitas pengecatan tembok adalah tidak adanya listrik karena PLN sedang gangguan, tanpa listrik anda merasa panas dan gerah sehingga pengerjaan tidak bisa maksimal. Pengerjaan penecetab tembok cepat selesai dengan genset merupakan fakta, pasalnya genset ini dapat menyuplai kebutuhan listrik sehingga anda merasa nyaman selama mengecat tembok rumah.

Sebaiknya sebelum and mulai mengecat tembok, datanglah dulu ke distributor genset yanmar 10 kva guna mendapatkan genset yang bisa membantu anda dalam bekerja. Untuk informasi lokasi distributor, anda bisa mencari lewat internet.