Coban Indah Dengan Pemandangan Menarik

Setelah rutinitas kerja sehari-hari, liburan jadi kegiatan yang pas untuk sebentar menghilangkan penat. Selain gunung dan pantai, Malang juga memiliki banyak keindahan alam air terjun. Yang bisa jadi salah satu pilihan alternatif liburan anda. Tapi apakah kalian pernah membayangkan bisa menikmati air terjun dan pantai di satu tempat? Di Banyu Anjlok kalian bisa menikmatinya.

Memang salah satu daya tarik wisata alam di Banyu Anjlok adalah dua wahana alam dalam satu lokasi. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai sekaligus kesegaran air terjun dala waktu dan ruang yang sama.

Sebutan Banyu Anjlok berasal dari Bahasa Jawa. Arti Banyu Anjlok dalam Bahasa Indonesia begini, “Air yang jatuh.” Kira-kira maksud penamaan Banyu Anjlok karena ada fenomena unik berupa air tawar yang membentuk aliran air terjun, dan tepat langsung jatuh ke bibir pantai. Aliran air terjun ini berhadapan langsung dengan lautan. Di Banyu Anjlok aliran airnya tidak mengalir deras hanya dalam satu titik, tapi melebar dan menyebar mengikuti lebar batu yang cukup besar, jika anda berminat berkunjung kesana disini saya menyediakan paket wisata malang 2 hari 3 malam, yuk cek

Pantai ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Jarak ke Coban Banyu Anjlok, jika dari pusat kota, kurang lebih sekitar 68 km. Atau membutuhkan waktu sekira tiga jam jika menggunakan motor pribadi. Akses jalan ke Coban Banyu Anjlok masih cukup ekstrem dan sempit. Jadi pengguna kendaraan mobil pribadi kesulitan untuk mengakses sampai titik coban atau pantainya. Meskipun jauh, bagi kalian yang baru pertama ke tempat ini jangan takut tersesat. Banyak papan petunjuk jalan menuju Coban Banyu Anjlok atau Pantai Banyu Anjlok.

READ  Mengenang Perjalanan Presiden Kedua Indonesia di  Museum Soeharto

Untuk tiba di bawah air terjunnya kalian membutuhkan perjuangan yang lebih. Dengan keadaan demikian, kalian akan merasakan sensasi jalan naik turun bebatuan. Bisa dibilang trekking tipis-tipis. Di Banyu Anjlok juga bisa digunakan berenang di sebuah kolam cekungan di atas air terjunnya. Hanya untuk berenang di sini kalian harus tetap berhati-hati. Bebatuan di tempat ini cenderung licin dan lumayan tajam.

Juga ada Gua Sarang Dompet yang terletak di dekat Banyu Anjlok. Persisnya di bawah air terjun. Kalian bisa masuk ke Gua ini hanya dengan sedikit usaha menerobos aliran air terjun ini.

Selain air terjun yang menghadap dan langsung jatuh ke pantai, yang sangat unik, air di Banyu Anjlok begitu biru dan indah. Mampu membantu menghilangkan capek saat perjalanan menuju lokasi. Sayangnya kalian tidak diperbolehkan berenang di pantai ini karena ombak pantai Selatan yang besar.

Jika kalian ingin berlama-lama di Banyu Anjlok, kalian bisa memilih untuk menginap di sini. Kalian bisa membakar ikan serta menikmati kencangnya angin di malam hari.

Pengelola Banyu Anjlok mematok harga tiket 5.000 rupiah. Dan masih ada biaya parkir kendaraan sebesar 5.000 rupiah untuk kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

Selain itu, jika kalian ingin menggunakan jasa ojek, kalian hanya perlu menyiapkan gocek sebesar 25.000 saja. Sering kali ojek dipilih karena sulitnya medan akses menuju Banyu Anjlok. Jika pakai ojek terasa lebih aman karena pengemudinya penduduk sekitar yang sudah paham lokasi.

3 / 3

Bagi anda yang berkunjung ke Malang, sempatkan waktu anda untuk mengunjungi temoat wisata menarik lainnya di Malang, dijamin anda akan ketagihan untuk mendatanginya lagi. Terdapat berbagai paket layanan tour wisata untuk daerah Malang dan Batu, NahwaTour.com yuk kunjungi kami.

READ  keunikan nama licin dengan pasir hitam