Harga Tiket Masuk The Lost World Castle Cangkringan

Yogyakarta tidak hanya menjadi kota pendidikan pun jadi kota favorite untuk berwisata. Kota jogja populer dengan tujuan wisata alaminya dari mulai pantai, pegunungan, candi, perkebunan serta termasuk juga wisata bangunan kuno “The Lost World Castle” yang sekarang hitz di Kota Gudeg ini. Semenjak diresmikan awal 2017 lantas, obyek wisata ini masih juga dalam proses pembangunan sebab luas lahannya yang sampai 1,3 ha. Walau demikian, banyak wisatawan yang mengupload foto-foto The Lost World Castle di media sosial mereka.

The Lost World Castle Yogyakarta

The Lost World Castle Cangkringan
The Lost World Castle Cangkringan

Media sosial memang jadi arena “pamer foto” beberapa pemakai medsos. Tidak kecuali obyek wisata baru The Lost World Castle yang sekarang mulai jadi tujuan yang harus didatangi di jogja semenjak jumlahnya orang yang menggunggah photo tempat ini di media sosial.

Jika kalian ingin berwisata ke The Lost World Castle ini, kalian bisa menggunakan jasa Paket Wisata Jogja dari TripJogja.co.id. TripJogja merupakan penyedia paket tour dan wisata di Jogja yang sudah berpengalaman dalam hal wisata di Jogja. So, jangan salah pilih travel agent wisat di Jogja ya.

Benteng Takhesi

Sebelumnya tempat The Lost World Castle lebih diketahui dengan nama Benteng Takhesi, tetapi ada pula yang mengatakan Tembok Besar China (Great Wall) Cangkringan sebab memang memiliki bentuk yang mirip benteng besar dahulu kala. Nama The Lost World Castle yang telah diresmikan pada Januari 2017 diambil dari riwayat lokasi ini yang dahulunya menjadi desa yang hilang karena terdapatnya musibah letusan Gunung Merapi. Hingga arah dari pembangunan tempat wisata The Lost World Castle ialah untuk mengemukakan pesan edukasi dari erupsi Gunung Merapi yang sempat meluluh lantahkan Desa Kepuharjo.

Tempat ini begitu pas dipakai menjadi tujuan wisata riwayat dengan konstruksi bangunannya yang terbuat dari batu-batuan hasil erupsi. Bahkan juga masih tetap ada beberapa artefak yang dapat dinikmai pengunjung.

Buat yang suka pada wisata dengan nuansa dahulu kala, The Lost World Castle dapat jadi satu diantara pilihan berlibur sengit kalian. Ditambah lagi satu kastil atau benteng yang berdiri kuat dalam tempat ini akan menyediakan nuansa Eropa pada hasil photo Anda. Wah, dapat berlibur ala-ala di luar negeri kan?

Waktu yang pas untuk berkunjung ke tujuan The Lost World Castle ialah waktu cuaca tengah cerah serta tidak berkabut. Sebab Anda dapat lihat dengan jelas panorama pucuk Gunung Merapi yang indah. Tempat ini paling ramai didatangi waktu sore dan pagi hari saat cuaca sejuk serta tidaklah terlalu panas. Kamu dapat berfoto asyik dengan latar panorama Gunung Merapi serta dapat juga lihat Kota Yogyakarta dari ketinggian.

Jangan pernah melupakan peristiwa sunset atau matahari tenggelam di ufuk barat waktu mendekati sore. Pesona matahari tenggelam jadi peristiwa favorite beberapa pemburu photo alam yang indah.

Lokasi The Lost World Castle

The Lost World Castle terdapat di Cangkringan Yogyakarta atau persisnya ada di lokasi Sleman. Tempatnya ada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Terdapat kira-kira 30 km dari pusat Kota Yogyakarta ke arah Kaliadem dna selalu melalui Jalan Bebeng sampai temukan dusun Petung.

Selain tempat wisata The Lost World Castle, di Jogja juga memiliki destinasi wisata lain seperti Wisata Kaliurang Jogja yang memiliki destinasi wisata menarik yang dapat dikunjungi. So, ayo berwisata ke Jogja.

Rincian Harga Tiket Masuk

Sebelum diresmikan, bertandang ke The Lost World Castle gratis alias tidak diambil cost. Tetapi, menjadi usaha perawatan serta sebab pengunjung yang makin ramai, bertandang ke obyek wisata ini akan dipakai cost masuk sebesar Rp 15.000 serta biaya parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor serta Rp 5.000 untuk mobil.

The Lost World Castle masuk juga dalam paket Lava Tur Merapi. Berarti Anda dapat juga berkunjung ke wisata merapi yang lain dengan mobil Jeep cuma di harga rata-rata Rp 350.000 – Rp 400.000 telah termasuk juga ticket masuk wisata.