Inilah Kegunaan Si Mungil Flashdisk yang Jarang Orang Tahu

flashdisk promosi

Saat ini siapa yang tak kenal dengan yang namanya flashdisk Souvenir? Benda mungil ini sebenarnya tidak hanya berguna untuk menyimpan data saja, namun masih banyak fungsi lain yang dapat anda gunakan. ini pun banyak orang yang tidak tau menau tentang fitur tersebut. Sudah penasaran apa saja fitur tersebut ? silahkan simak penjelasan berikut ini :

  1. Untuk menjalankan Google Chrome di PC atau komputer lain

Kita ketahui bahwa banyak hal pribadi yang tidak ingin dilihat orang lain. Salah satunya browsing history pribadi. Dengan anda memanfaatkan google chrome portable yang versi browser yang dapat disimpan pada sebuah flashdisk. Jadi anda ketika akan membuak browsing kan menggunakan akun pribadi sehingga seperti akun media sosial dan email. Caranya anda tingga mencolokkan flashdisk anda yang berisi google chrome maka anda sudah dapat menjalankannya.

  1. Untuk melakukan scan virus

Ketika anda menyangka komputer atau laptop anda terkena virus, maka anda dapat menggunakan software antivirus portable yang sudah banyak dijual di pasar. Jadi anda tidak perlu pusing-pusing menginstal di leptop anda. Saat ini sudah banyak software antivirus yang beredar mulai yang berbayar sampai yang gratisan.

  1. Digunakan untuk membuat recovery drives

Saat ini jangan sampai anda menunggu laptop anda rusak dan tidak sempat melakukan pengamanan data-data penting. Untuk itu maka silahkan siapkan 1 buah flash drive yang memiliki kapasitas yang lumayan untuk merubah flashdisk menjadi recovery drive. Ini sangat berguna ketika leptop anda tiba-tiba rusak tanpa sebab. Apabila anda ingin membuat recovery drive dengan flashdisk maka silahkan mengikuti petunjuk dari Microsoft minimal memiliki kapasitas 16 GB. Kalau berhasil maka silahkan simpan flashdisk tersebut ditempat aman agar mudah menggunakannya ketika ada problem pada laptop.

  1. Bisa untuk bermain game
READ  Tempat Memasang Digital Signage

Flashdisk ternyata bisa untuk menyimpan game. Sehingga anda dapat membawa dan memainkan game favorit di PC atau Laptop siapa saja, tanpa khawatir akan meninggalkan bekas install-an game tersebut. Kini pun sudah banyak developer game yang membuat game portable khusus untuk flashdisk.