Jenis – Jenis Benang Jahit Yang Perlu Diketahui

Di dunia jahit menjahit, benang jadi satu diantara bahan yang mempunyai fungsi penting. Biasanya benang dipakai untuk menjahit baju. Tetapi untuk benang dengan type tersendiri umumnya dipakai jadi hiasan pada baju.

Dalam menjahit baju, penentuan benang seharusnya sesuai dengan serat bahan, serta ketebalan bahan. Bagi kalian yang butuh jasa konveksi untuk konveksi baju, kaos, jaket, maupun segaram bisa menggunakan jasa dari https://www.konveksijogja.co.id.

Jenis Jenis Benang Jahit
Jenis Jenis Benang Jahit

Untuk menjahit bahan dari serat alam lebih baik bila memakai benang yang memiliki bahan basic dari serat alam, begitupun untuk menjahit bahan dari serat sintetis akan jah ;lebih baik bila memakai benang dari serat sintetis juga. Berdasar pada faedahnya benang di produksi dalam beberapa type dan warna yang demikian beberapa.

Benang jahit

Benang Jahit adalah benang yang dipakai untuk menjahit. Halus kasar benang diyakinkan menurut nomer benang. Semakin tinggi nomer benang semakin halus benang itu. Contohnya benang jahit no. 60 lebih halus dari benang no. 50 serta no. 40.

Benang Mouline

Benang mouline yakni benang yang berbeda warna disering/dipilin jadi satu sampai benang mouline dimaksud benang pelangi. Benang ini dipakai untuk hiasi baju atau kain.

Benang Melange

Benang melange (benang serabut campur) yakni benang yang memiliki warna berbagai type yang dibikin lewat cara dipintal. Dipakai untuk hiasi baju.

Benang Yaspis

Benang yaspis yakni benang yang dipilin dari dua benang yang belum dipilin sampai memiliki bentuk berbentuk satu benang bundar. Dipakai untuk hiasi baju.

Benang logam yakni benang yang terbuat dari logam berlapis plastik atau plastik berlapis logam. Bentuk benang cemerlang, ada yang warna perak serta ada yang warna emas. Dipakai untuk hiasi baju atau lenen rumah tangga dan dipakai jadi bahan untuk tenunan seperti tenun songket.

Benang Karet

Benang karet yakni benang yang terbuat dari karet yang sudah divulkanisasi.

Benang Suji

Benang suji berbentuk elastis sampai banyak dipakai untuk Benang sulam/suji yakni benang yang dipakai untuk merajut/hiasi baju. Benang suji ada di beberapa warna. Ada yang cuma satu warna serta ada pula yang palang atau warna bertingkat.

Benang bordir yakni benang yang dipakai untuk membordir atau merajut dengan mesin. Benang ini mengkilat serta ada di beberapa warna. Bahan serta formasi benang bordir sebetulnya hampir sama dengan benang jahit.

Baca juga : Penyedia Jasa Konveksi di Jogja Terbaik 2019

Benang Jagung

Benang jagung yakni benang yang terbuat dari serat selulosa berwarna krem/ broken white. Dipakai untuk bikin renda, menjahit kasur, serta lain- lain.

Benang Tetoran

Benang tetoran yakni benang sintetis yang kuat dipakai jadi bahan hubungan untuk bikin pelengkap baju berbentuk tas, ikat pinggang, serta lainlain.

Benang Wol

Benang wol yakni benang yang cukup berbulu serta pilinannya longgar.

Benang Warp Yarn

Warp Yarn (benang lusi) merupakan benang yang dipakai untuk arah panjang kain pada proses weaving.

Benang Knitting Yarn

Knitting Yarn (benang rajut) merupakan benang yang dipakai untuk pengerjaan kain rajut (knitting fabric). Benang rajut mempunyai beberapa ciri berlainan dibadingkan dengan benang yang lain. Volume benangnya lebih tebal serta biasa digunakan untuk bikin lukisan, baju, topi serta sepatu.

Benang Sewing Thread

Sewing Thread (benang jahit) merupakan benang yang dipakai untuk menjahit.

Benang Fancy Yarn

Fancy Yarn (benang hias) merupakan benang yang dibikin dengan dampak hias pada twistnya, diantaranya seperti slub yarn.

Khususnya benang dalam pekerjaan menjahit sama khususnya dengan pengetahuan kamu akan beberapa macam benang, sampai kamu tidak salah pilih benang untuk keperluan menjahit kamu.