Keindahan Coban Thombu

Tampaknya kawasan Malang Raya tak akan pernah kehabisan kehabisan destinasi wisata alam. Pantas saja dulu wilayah Malang Raya disebut Swiss kecil di Pulau Jawa oleh orang-orang Eropa. Banyak orang sepakat mengenai karakter yang dimiliki Malang Raya. Karakter tersebut berkisar di antara keindahan serta kesejukan.

Malang Raya dapat dikatakan memiliki wisata alam yang lengkap. Dari wisata alam berbasis pegunungan, perbukitan, pantai, dan air terjun ada di daerah ini. Secara letak geografis memang cukup mendukung hadirnya berbagai macam jenis wisata alam. Dikelilingi oleh gunung-gunung berapi yang linier dengan hadirnya sumber mata air dan air terjun. Karena dikelilingi gunung membuat tanah di Malang cukup subur. Di balik gunung dan bukit masih terdapat pantai yang menjadi batas wilayah.

Di daerah Kabupaten Malang terdapat satu objek wisata air yang cukup indah, dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Namanya Coban Thombu. yuk cek paket wisata malang 3 hari 2 malam

Lokasi Coban Thombu

Coban Thombu masuk dalam wilayah Desa Sidoasi, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. persisnya berada di atas aliran Coban s. Hanya perlu berjalan kaki sekitar sepuluh menit. Akses jalan menuju lokasi sudah muluh. Hanya sekitar satu kilometer jalannya berupa makadam, dan sependek lima ratus meter berupa jalan setapak. Kalian tidak perlu bersusah payah untuk mencapai titik lokasi. Karena hanya perlu berjalan kaki sejauh lima ratus meter,yang paati coban ini sangat sangat indah dan masih perawan di kalangan pecinta atau penikmat alam loh guys.

Aktivitas di Coban Thombu

Beberapa aktivitas bisa kamu lakukan di lokasi tersebut. Seperti misalnya bermain air yang cukup menyegarkan dan membuat kita sangat girang akan dahaga airnya yang sangat segar. Letak coban ini yang berada di bukit bukit kanupaten Malang Selatan membuat air begitu asri nan segar. Selanjutnya bisa juga untuk berenang renang ria di kolam alami yang ada di bawah aliran air terjun Thombu ini. Tingkat kedalaman kolam alami ini lumayan untuk bersuka ria , jadi tetap hati-hati ya. Ketika, dan terakhir, kalian bisa berkemah atau biasa disebut camping ceria di air terjun thombu ini. Lokasinya yang masih sepi dan asri sangat cocok untuk bermalam dengan teman kalian.

READ  Melakukan Aktivitas Diving Untuk Kepentingan Ilmiah

Coban Thombu ini belum menyediakan tiket masuk. Jadi kalian dapat menikmati air terjun ini tanpa dipungut biaya sepeser pun. Termasuk biaya parkir juga tidak ada. Hal ini disebabkan karena belum ada pengelola yang bertanggung jawab di tempat ini. Karena tidak ada pengelola, coban ini juga belum tersedia fasilitas penunjang seperti toilet atau tempat istirahat.

Bagi anda yang berkunjung ke Malang, sempatkan waktu anda untuk mengunjungi tempat wisata menarik lainnya di Malang Raya. Dijamin andak akan ketagihan untuk mendatanginya lagi. Terdapat berbagai paket layanan tour wisata untuk daerah Malang dan Batu, jadi kalian sudah menyiapkan agenda untuk liburan guys setelah membaca artikel dari

saya di atas? Yang belum mengagendakan libur cepet-cepet agendakan guys biar hidup tak setres dan selalu tentang duniawi dan kerja guys sesekali hidup juga butuh untuk tenang dan pikiran akal sehat.

Tapi jangan lupa yah tetap safety,hati-hati dan pastinya kalian cari tau ingformasi selengkap mungkin wisata tersebut yah guys,sampahnya juga bawa pulang jangan jad manusia yang suka menyampah ya nanti kalau ada bencana nyalahi alamnya. yuk cek paket nahwatour.com