Kelebihan Konstruksi Atap Baja Ringan

Rangka atap merupakan bagian rumah yang tidak boleh terlewat jika Anda ingin membangun atau merenovasi rumah jenis atap. Tentu saja dalam memilih material atap harus benar-benar bagus mengingat fungsinya yang sangat vital yakni melindungi rumah dari sengatan matahari dan derasnya air hujan.

Jika dahulu rangka atap masih memanfaatkan kayu dengan berbagai kekurangannya kini telah hadir rangka atap berbahan dasar baja ringan yang lebih kuat, anti karat dan jauh lebih awet dari bahan lain.

Konstruksi Atap Baja Raingan

Adapun beberapa kelebihan dari konstruksi rangka atap baja ringan untuk bangun rumah adalah sebagai berikut :

Anti Rayap

Saat ini sudah sangat sulit ditemukan kayu tua yang kualitasnya bagus. Kebanyakan kayu-kayu yang ada di pasaran memiliki kualitas sedang atau bahkan rendah sehingga rawan sekali terserang rayap. Jika pun ada, harganya sudah sangat mahal. Oleh sebab itu untuk mengatasi masalah tersebut Anda bisa memilih rangka berbahan dasar baja ringan yang tidak akan terserang rayap sehingga jauh lebih awet dan tahan lama.

Jauh Lebih Ringan

Dibandingkan rangka kayu, rangka baja memiliki bobot yang jauh lebih ringan. Walaupun ringan akan tetapi untuk masalah kekuatan tidak perlu diragukan lagi. Bobot rangka yang lebih ringan ini tentu saja bisa meningkatkan keamanan pada pekerja ketika sedang memasangnya.

Hemat Waktu Pengerjaan

Karena rangka baja merupakan bahan material bangunan yang sudah dalam keadaan jadi maka ketika mengaplikasikan rangka baja untuk sebuah hunian waktu yang dibutuhkan relatif lebih singkat daripada material lain seperti kayu. Misalnya saja untuk rumah tipe 36 kontraktor bangun rumah solo hanya membutuhkan waktu satu minggu saja.

Material yang Bisa Disesuaikan

Membangun rumah di lokasi sekitar pantai tentu bisa membuat rangka jenis logam mudah berkarat. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa memilih rangka atap dengan lapisan tertentu sehingga bisa terhindar dari karat.

READ  Cara Mengobati Batuk Pada Buah Hati Anda.

Dengan memanfaatkan rangka baja sebagai material bangunan rumah Anda maka hal tersebut secara tidak langsung membuat Anda turut melestarikan lingkungan. Untuk pemasangan rangka baja ini Anda bisa menghubungi Griya Propertindo sebagai ahlinya. Jika tidak memilki waktu untuk datang ke kantor langsung maka Ana bisa menghubungi kami via telepon ataupun email.