Macam-macam Al-Quran Kekinian

Bagi umat muslim membaca al quran adalah hal wajib yang harus di lakukan. Membaca al quran akan mendapatkan pahala yang sangat besar dari Allah. Sejak dini anak-anak muslim telah diajarkan untuk membaca al quran. Al quran yang di pakaipun berbeda-beda tergantung dari tingkatan orang yang membacanya. Al quran kini telah menjadi lebih modern dengan beragam bentuk dan kelebihan. Salah satunya adalah alquran digital pen, al quran jenis ini memiliki beberapa kelebihan jika dibanding dengan al quran konvensional biasanya. Penggunaan alquran digital pen telah mulai meluas semenjak gaung keagamaan mulai merambah banyak kalangan. Orang-orang mulai sadar betapa pentingnya untuk membaca al quran.

Dalam perkembangan zaman sekarang ini, masyarakat cenderung lebih sibuk sehingga tidak memiliki waktu khusus yang bisa digunakan untuk belajar al quran. Masyarakat tidak bisa belajar lebih intensif pada guru-guru terpercaya sehingga lebih memilih belajar dengan cara yang lebih mudah yaitu memakai al quran kekinian yang makin memudahkan para pembaca untuk mengetahui tata cara yang baik dalam membaca al quran. Dalam agama islam terdapat tata cara untuk mempelajari dan membaca al quran dengan baik dan benar. Ilmu untuk mempelajari cara membaca al quran adalah ilmu tajwid. Pada perkembangan zaman saat ini terdapat pula al quran yang menyajikan tatatan tajwid dengan berbagai warna sehingga memudahkan para pembaca untuk mempelajari al quran tersebut. Beberapa al quran yang memiliki kelebihan tersebut bisa di kategorikan dalam beberapa jenis.

Al quran yang kekinian ini telah membantu banyak orang yang ingin mempelajari tentang al quran. Al quran digital yang memiliki pen untuk memperdengarkan lantunan ayat suci juga menjadi salah satu jenis al quran yang paling diminati. Al quran jenis ini akan memberikan banyak kemudahan bagi para

pembaca yang kesulitan untuk membaca al quran. Masyarakat yang ingin menghafal al quran juga dapat menggunakan al quran jenis ini sebab tidak perlu terus menerus membawa al quran, pembaca hanya perlu mendengarkan lantunan ayat suci yang berasal dari pen tersebut. Orang-orang yang ingin menghafalkan al quran bisa mendengarkan lantunan ayat suci di manapun dan kapanpun tanpa terkendala waktu dan tempat.

Selain al quran tersebut, al quran kekinian lain juga memiliki banyak fitur dan keunggulan yang bisa mempermudah para pembaca untuk mempelajari al quran. Salah satu fitur yang sedang booming saat ini adalah fitur tajwid pada al quran kekinian. Tajwid memang sangat penting di pelajari sebab pembacaan al quran yang baik dan benar memang harus menggunakan ilmu tajwid. Kini telah hadir al quran dengan fitur tajwid di dalamnya. Al quran jenis ini memberikan warna-warna tertentu pada huruf hijaiah yang tertera dalam al quran. Setiap warna mewakili jenis tajwid yang berbeda. Tiap jenis warna akan memiliki panduan yang berbeda. Al quran jenis ini juga memberikan kemudahan bagi para pembaca pemula yang masih belum bisa membedakan ilmu-ilmu tajwid berdasarkan pertemuan huruf. Dalam al quran jenis ini juga akan diberikan berbagai informasi mengenai pembacaan dan definisi tiap ayat. Al quran jenis ini juga memberikan terjemahan setiap surah agar para pembaca dapat sekaligus memahami maksud dari dari bacaan yang tengah dia baca. Berbagai keunggulan dapat secara mudah di dapatkan dengan menggunakan berbagai bentuk al quran kekinian. Semakin majunya zaman akan makin maju pula segala sesuatu yang berhubungan dengan kebutuhan manusia.