Mengapa Saya Harus Memilih Diesel Powered Engine atau Generator?

Di dunia sekarang ini, di mana harga bahan bakar meningkat sebagai konsekuensi meningkatnya permintaan dan berkurangnya pasokan, Anda harus memilih bahan bakar yang hemat biaya untuk memenuhi kebutuhan Anda. Berkat penemuan Rudolph Diesel, mesin diesel telah terbukti sangat efisien dan hemat biaya. Bahan bakar solar dengan harga lebih tinggi daripada bensin tetapi solar memiliki kepadatan energi yang lebih tinggi, yaitu lebih banyak energi yang dapat diekstrak dari solar dibandingkan dengan volume bensin yang sama. Oleh karena itu, mesin diesel di mobil memberikan jarak tempuh yang lebih tinggi, menjadikannya pilihan yang jelas untuk transportasi dan peralatan tugas berat. Diesel lebih berat dan lebih berminyak dibandingkan dengan bensin, dan memiliki titik didih lebih tinggi daripada air. Dan mesin diesel menarik perhatian lebih besar karena efisiensi yang lebih tinggi dan efektivitas biaya. Harga sewa led

Bagaimana Cara Kerja Mesin Diesel?
Perbedaannya terletak pada jenis pengapian. Sementara mesin bensin beroperasi pada pengapian spark, mesin diesel menggunakan kompresi-pengapian untuk memicu bahan bakar. Pada yang terakhir, udara ditarik ke dalam mesin dan mengalami kompresi tinggi yang memanaskannya. Ini menghasilkan suhu yang sangat tinggi di mesin, jauh lebih tinggi daripada suhu yang dicapai dalam mesin bensin. Pada suhu dan tekanan puncak, diesel yang dibiarkan masuk ke mesin menyala karena suhu ekstrim Sewa led jakarta

Dalam mesin diesel, udara dan bahan bakar dimasukkan ke mesin pada tahap yang berbeda, dibandingkan dengan mesin gas di mana campuran udara dan gas diperkenalkan. Bahan bakar disuntikkan ke mesin diesel menggunakan injektor sedangkan dalam mesin bensin, karburator digunakan untuk tujuan ini. Dalam mesin bensin, bahan bakar dan udara dikirim ke mesin bersama-sama, dan kemudian dikompresi. Campuran udara dan bahan bakar membatasi kompresi bahan bakar, dan karenanya efisiensi keseluruhan. Mesin diesel hanya memampatkan udara, dan rasionya bisa jauh lebih tinggi. Mesin diesel mengompres pada rasio 14: 1 hingga 25: 1, sedangkan pada mesin bensin rasio kompresi antara 8: 1 dan 12: 1. Setelah pembakaran, hasil samping pembakaran dikeluarkan dari mesin melalui knalpot. Untuk memulai selama musim dingin, panas ekstra disediakan melalui ‘colokan cahaya’.

READ  Teknologi Reverse Osmosis (RO)

Mesin diesel dapat berupa dua siklus atau empat siklus dan dipilih tergantung pada mode operasi. Mesin berpendingin udara dan berpendingin cairan adalah varian yang dipilih secara tepat. Lebih baik menggunakan generator yang didinginkan cairan karena tenang dalam operasi dan memiliki suhu yang dikontrol secara merata.

Keuntungan dari Mesin Diesel
Mesin diesel jauh lebih efisien dan lebih baik dibandingkan dengan mesin bensin karena alasan berikut:

Mesin diesel modern telah mengatasi kerugian model sebelumnya dari kebisingan dan biaya pemeliharaan yang lebih tinggi. Mereka sekarang tenang dan membutuhkan lebih sedikit perawatan dibandingkan dengan mesin gas dengan ukuran yang sama.
Mereka lebih kasar dan dapat diandalkan.
Tidak ada percikan karena bahan bakar otomatis menyala. Tidak adanya busi atau kabel percikan menurunkan biaya pemeliharaan.
Biaya bahan bakar per Kilowatt yang dihasilkan adalah tiga puluh hingga lima puluh persen lebih rendah daripada mesin gas.
Unit diesel berpendingin air 1800 rpm beroperasi selama 12.000 hingga 30.000 jam sebelum pemeliharaan besar diperlukan. Unit gas berpendingin air 1800 rpm biasanya beroperasi selama 6000-10.000 jam sebelum perlu diservis.
Unit gas membakar lebih panas daripada unit diesel, dan karenanya mereka memiliki kehidupan yang secara signifikan lebih pendek dibandingkan dengan unit diesel.
Aplikasi & Penggunaan untuk Mesin Diesel
Mesin diesel umumnya digunakan sebagai mesin mekanik, generator listrik dan dalam drive mobile. Mereka menemukan penggunaan tersebar luas di lokomotif, peralatan konstruksi, mobil, dan aplikasi industri yang tak terhitung jumlahnya. Ranah mereka meluas ke hampir semua industri dan dapat diamati setiap hari jika Anda melihat di bawah kap semua hal yang Anda lewati. Mesin diesel industri dan generator bertenaga diesel memiliki konstruksi, kelautan, pertambangan, rumah sakit, kehutanan, telekomunikasi, bawah tanah, dan aplikasi pertanian, hanya untuk beberapa nama. Pembangkit listrik untuk tenaga cadangan utama atau siaga adalah aplikasi utama generator diesel saat ini. Lihat artikel kami tentang berbagai jenis mesin dan generator dan aplikasi umum mereka untuk lebih banyak contoh.

READ  Game Quiz Terbaru dan Ketahuilah Cara Main Quiz Parampaa 1 Terbaru

Generator Listrik
Generator bertenaga diesel, atau genset listrik, digunakan di banyak industri dan perusahaan komersial. Generator dapat digunakan untuk beban kecil, seperti di rumah, serta untuk beban yang lebih besar seperti tanaman industri, rumah sakit, dan bangunan komersial. Mereka dapat menjadi sumber daya utama atau sumber daya cadangan / cadangan. Mereka tersedia dalam berbagai spesifikasi dan ukuran. Generator diesel menetapkan rating 5-30KW biasanya digunakan dalam aplikasi rumah dan pribadi sederhana seperti kendaraan rekreasi. Aplikasi industri mencakup spektrum peringkat daya yang lebih luas (dari 30 kW hingga 6 Megawatt) dan digunakan di banyak industri di seluruh dunia.