Motor Listrik Lebih Murah dan Lebih Bersahabat dengan Alam

Popularitas kendaraan listrik terus meningkat sebagai solusi alternatif yang menarik untuk berkeliling. Dan karena desainnya yang juga semakin baik, Anda sekarang dapat menemukan banyak model motor listrik yang cocok untuk kebutuhan Anda.

Kendaraan roda dua atau tiga ini tidak memiliki mesin bensin seperti motor pada umumnya. Hal ini memungkinkan proses berkendara yang lebih bersih yang tidak menghasilkan bau dan asap dari mesin pembakaran bensin. Meskipun menggunakan listrik, ada bahan bakar yang digunakan. Nah, bahan bakar ini tidak langsung diproses di motor, melainkan proses penyerapan bahan bakar ini terjadi di pembangkit listrik untu menghasilkan listrik. Listrik yang dihasilkan di satu pusat pembangkit listrik jauh lebih ramah lingkungan daripada menggunakan ratusan mesin bensin kecil. Efisiensi lebih tinggi ketika energi diproduksi di pembangkit listrik. Mesin pembakaran internal juga sangat tidak efisien dalam pengunaannya versus jumlah daya yang dihasilkan. Hal ini disebabkan bukan hanya karena konstruksi mereka tetapi juga pada saat stop and go yang menghabiskan banyak energi.

motor listrik

Sekarang ini, performa motor listrik juga semakin baik. Karena teknologi di balik alat angkut listrik ini semakin canggih sehingga memiliki performa yang baik pula. Sebelumnya, kendaraan listrik dianggap remeh karena tidak bisa bersaing dengan performa mobil dan sepeda motor konvensional. Namun, pengembangan teknologi dalam daya tahan baterai telah menyebabkan sepeda motor listrik mampu diandalkan sebagai metode transportasi alternatif.

Jenis kendaraan ini, seperti halnya juga electric scooter, sangat cocok untuk lingkungan perkotaan. Meski performa mereka menanjak dalam beberapa tahun terakhir, motor listrik masih belum cocok untuk perjalanan jarak jauh. Daerah perkotaan adalah lokasi ideal untuk sepeda motor ramah lingkungan ini. Kurangnya asap dan buangan mereka bermanfaat bagi ruang-ruang kehidupan perkotaan yang lebih terbatas. Lebih jauh lagi, kecepatan dan kelincahan mereka bisa dirasakan sebagai anugerah dalam kondisi macet yang biasanya dialami kendaraan yang lebih besar.

Mungkin manfaat terbesar dari sebuah kendaraan listrik adalah penghematan bahan bakar. Sebuah sepeda motor bertenaga listrik akan menghemat uang dari waktu ke waktu karena tidak harus diisi ulang secara berkala. Meski ada biaya yang dikeluarkan untuk menyedot listrik, biaya ini tentunya jauh lebih murah daripada mengisi bensin. Ketika harga bbm terus naik, fitur ini akan menjadi lebih menarik bagi pengendara. Tidak hanya isi dompet yang dilindungi tetapi lingkungan juga. melotronic.com