Perbedan antara plakat akrilik dan Plakat fiber

plakat akrilik terbaik

Didalam dunai akrilik atau plakat, ada banyak ragam modelnya, beberapa model yang sering kita jumpai diantaranya adalah plakat kayu, plakat fiber, plakat akrilik, plakat murmer , dan lain sebagainya. Untuk plakat kayu mungkin anda sudah faham plakat tersebut berbahan dari kayu, begitupun untuk plakat marmer tentnuya dibuat dari bahan marmer, nah pernah gak sih bingung seandainya melihat antara plakat akrilik dan plakat fiber?, bisa secara sekilas dilihat hampir tidak nampak seperti ada perbedaan, walaupun sebetulnya keduanya jelas-jelas angat berbeda, bilamana plakat akrilik menggunakan bahan akrilik, sedangkan plakat fiber menggunakan bahan resin.

Baik plakat akrilik dan plakat fiber, keduanya memiliki persamaan yakni bahannya mengkilat, namun untuk akrilik kadar mengkilatnya lebih banyak dari fiber / resin. Terkadang pada proses pembuatan plakat seringkali menggabungkan kedua bahan menjadi satu, misalnya tampilan badan plakat menggunakan akrilik dan kakinya menggunakan fiber / resin. Karena bahan resin memiliki teksture yang lebih kuat dan kokoh, jadi perpaduan antara akrilik dan resin ini adalah perpaduan yang pas, selain bobot plakat juga menjadi bertambah, kesan yang dihasilkan pun menjadi berbeda, menjadi lebih sporty namun tetap elegan.

Berikut ini adlaah beberapa perbedaan antara plakat akrilik dan plakat fiber ;

  1. Plakat akrilik terbuat dari akrilik, sedangkan plakat fiber terbuat dari cairan resin
  2. Cara mencetak pada media akrilik dengan cara memprint pada permukaan akrilik atau juga dengan cara meukir diatas media akrilik, sedangkan plakat resin / fiber adalah dengan cara membuat cetakannya terlebih dahulu biasanya menggunakan silicon,
  3. lem yang digunakan juga jelas berbeda,
  4. Tmnpilannya, bila anda lebih detail dan jeli melihatnya maka akan terlihat jelas perbedannya.
  5. Bobot berat, plakat fiber pada umumnya memiliki berat yang lebih tinggi dibandingkan dengan plakat akrilik
READ  Khofifah Membantah Tudingan Romi

mungkin itulah sedikit paparan mengenai perbedaan antara plakat akrilik dan juga plakat fiber, bila anda hendak memesan dan bingung mau pilijh akrilik atau resin ( fiber) anda bisa berkonsultasi dengan salah satu vendor pembuatan akrilik di https://plakatakrilikcustom.com , mereka akan menjawab semua kebutuhan anda terkait pembuatan akrilik , dengan sedetail mungkin.