Prosesor Intel Terbaru Untuk Game Poker

Kita tahu bahwa telah dikeluarkannya processor high end terbaru dari Intel, yakni Kaby Lake pada akhir Agustus tahun ini. Processor generasi ketujuh dari Intel ini ditujukan bagi pengguna desktop yang terus ingin meningkatkan performa gaming maupun komputasi serius. Lalu selang sehari secara kalem Intel mengumumkan SoC penerus Atom yakni Apollo Lake. Pengembangan processor tipe SoC ini memiliki prinsip yang berbeda dibandingkan processor desktop pada umumnya.

Jika menjumpai clock rate yang lebih rendah dibanding generasi sebelumnya ataupun anomali lainnya, hal ini wajar karena Intel melakukan pengembangan lebih lanjut di arsitektur atau biasa disebut langkah “tock” dan bukan perubahan dramatis “tick”. Berikut adalah ulasan tentang kemunculan kedua processor tersebut yang dilakukan oleh Intel pada tahun 2016.

Dengan adanya processor yang selalu keluar lebih powerfull, lalu apa yang membuat PC level bawah tetap berharga untuk diunggah ke publik dan tetap nyaman digunakan bermain game poker dan game lainya, jawaban yang diajukan oleh Intel adalah sebagai berikut:

  1. Pilihan yang bijak bagi pengguna pertama, yakni para pemula seperti pelajar yang membutuhkan proses belajar dengan PC.
  2. Performa yang menjanjikan untuk komputasi sehari-hari guna menunjang produktifitas.
  3. Ketahanan baterai yang baik selama pemakaian seharian.
  4. Kualitas grafis yang terus meningkat disesuaikan dengan konten video HD ataupun sisi enteritainment.
  5. Desain produk yang elegan, seperti lebih tipis, lebih portable, dan mudah digunakan.
  6. Harga masih dalam jangkauan para pengguna pada umumnya.

Demikian Intel menjelaskan pada saat Intel Development Forum (IDF) 2016 pada bulan April lalu di Shenzen, China. Intel mengenalkan sistem SoC lanjutan generasi Atom dengan nama Apollo Lake. Intel menggarap processor sektor low-end sejak Intel Atom merambah ke sistem penyatuan processor, grafis, dan chipset atau yang biasa disebut Sistem on Chip (SoC) untuk digunakan pada wilayah mobile PC. Genarsi Atom ini terus dikembangkan lebih jauh dengan performa yang semakin meningkat. Jika dibandingkan, mungkin performanya sudah lebih baik dibandingkan Intel Pentium 4 awal sekalipun, dan tentunya dengan penggunaan daya yang sangat irit.

READ  Pompa Galon Elektrik Yang Bagus

Arsitektur Apollo Like Lebih Modern

Apollo Lake menggunakan mircoarsitektur x86 dengan nama Goldmont. Jika dilihat dari awal, penurus Atom adalah Bay Trail, Braswell, CherryTrail, lalu muncul Apollo Lake. Sedangkan untuk arsitektur Goldmont adalah lanjutan dari Silvermont pada Bay Trail, dan Airmont pada Braswell dan Cherry Trail. SoC dengan 4 Core ini sudah mengimplementasikan sistem grafis yang dimiliki oleh processor Core generasi keenam, Skylake. Sistem grafis ini masuk dalam kategori generasi kesembilan dari urutan sistem SoC. Intel selalu mengklaim memiliki performa yang lebih menjanjikan dari sisi multimedia dibandingkan generasi sebelumnya. Kemampuan memainkan konten video 4K dengan mengaktifkan hardware decoding lewat codec HEVC dan VP9. Hal ini berbeda dengan generasi sebelumnya, Bay Trail masih sangat tergantung dengan software, sedangkan Braswell dan Cherry Trail bersifat hybrid (software+hardware). Paling tidak kita bisa melihat dari jumlah Executing Unit (EU) yang meningkat dari 16 ke 18. Awalnya informasi ini belum tersedia pada kemunculannya di IDF lalu.

Kerenkan prosesor terbaru keluaran Intel ini ? Bila kamu ingin mencoba performanya, segera beli sekarang dan coba dengan permainan game idn poker indonesia yang selama ini kamu mainkan. Pengalaman yang berbeda dari sebelumnya pasti kamu dapatkan.