Referensi Seserahan Makeup dan Alat Mandi Terlengkap

Salah satu komponen seserahan yang wajib ada adalah makeup dan alat mandi. Berikut kami sajikan referensi seserahan makeup dan alat mandi terlengkap.

Lets GO

Seserahan atau hantaran merupakan hal lazim yang ada di masyarakat. Biasanya barang yang dijadikan sebagai objek hantaran adalah keperluan sehari-hari, seperti tas, sepatu, alat ibadah, baju dan pakaian dalam, buah-buahan, jajanan pasar, serta makeup dan alat mandi. Sebagai tambahan informasi bagi Anda yang akan menjalani acara lamaran, maka tidak ada salahnya untuk menyimak penjelasan berikut ini mengenai referensi seserahan makeup dan alat mandi terlengkap.

Makna Seserahan Makeup dan Alat Mandi

Seserahan mengandung makna tersendiri dalam sebuah acara lamaran. Selain sebagai suatu bentuk tradisi, ternyata makna lainnya adalah sebuah gambaran kesanggupan seorang pria untuk menghidupi wanita yang akan ia jadikan sebagai istri. Maka tak heran jika barang yang dijadikan sebagai hantaran adalah barang-barang keperluan sehari-hari. Salah satu jenis barang yang dipergunakan sebagai hantaran adalah makeup dan alat mandi. Benda tersebut mengandung makna bahwa seorang istri nantinya akan pandai berhias diri ketika dihadapan suami. Jenisnya sendiri biasanya akan ditentukan oleh sang wanita, untuk selanjutnya diberikan kepada sang pria untuk ditata sedemikian rupa.

Paket Isi Seserahan Makeup Dan Alat Mandi

Sebagai bahan referensi Anda mengenai isi dari seserahan, berikut ini akan disajikan bentuk isi seserahan makeup dan alat mandi yang akan diberikan kepada calon mempelai wanita, berdasarkan referensi seserahan sederhana. Untuk jenis seserahan lainnya standar saja, misalnya seperti jajanan pasar maka pilihlah makanan yang berwarna-warni agar melambangkan kehidupan yang tidak monoton. Nah, kalau untuk makeup dan alat mandi silakan simak ulasan berikut ini.

READ  Cara Bermain Truth Or Dare Paling Menyenangkan

1.      Make up

Isi seserahan kosmetik apa saja ya kira-kira yang harus disajikan dalam satu paket? Bagi Anda yang masih awam tentu akan merasa bingung, haruskah ada standar tertentu atau tidak. Namun, perlu Anda ketahui bahwa makna makeup adalah harapan bahwa seroang istri dapat berhias diri ketika dihadapan suami. Maka jenis makeup yang setidaknya harus tertata dalam paket adalah bedak, lipstick, parfum, pelembab dan skincare. Untuk brand dan jumlahnya sendiri silakan Anda diskusikan dengan calon mempelai wanita karena bisa jadi kecenderungan akan suatu produk juga berbeda.

2.      Alat Mandi

Disamping makeup, terdapat pula hantaran alat mandi komplit. Biasanya seserahan ini berisikan handuk, pasta gigi, shampoo, sabun, sikat gigi dan peralatan pendukung lainnya yang berhubungan dengan alat mandi. Untuk mempercantik tampilan dan terkesan tidak murahan, Anda dapat menghiasnya dalam bentuk parcel maupun box khusus untuk seserahan. Buatlah bentuk yang tidak biasa agar terlihat lebih menarik dan terkesan mewah.

Itu dia sedikit penjelasan mengenai seserahan makeup dan alat mandi yang biasanya diberikan sebagai hantaran ketika lamaran. Untuk menambah referensi Anda, silakan perbanyak sumber lain yang relevan. Semoga bermanfaat.