Sulitnya Mencari Baju APD Medis Murah

Wabah Corona atau Covid-19 melanda seluruh negara di dunia termasuk juga Indonesia. Bahkan virus ini sudah hampir menyerang seluruh provinsi yang ada. Tentu itu menjadi kabar buruk bagi banyak pihak. Pemerintah hingga masyarakat umum harus selalu waspada agar tidak tertular virus ini karena virus Covid-19 sangat mudah menular dari satu orang ke orang lain.

Salah satu bidang yang terdampak virus ini adalah bidang kesehatan Mereka merupakan garda terdepan dalam menanggulangi virus ini. Dokter, perawat dan tenaga medis lainnya harus mempertaruhkan nyawa mereka untuk merawat pasien yang positif virus ini. Dalam melaksanakan tugasnya mereka wajib memakai Alat Pelindung Diri (APD) agar tidak tertular virus dari pasien. APD yang dipakai adalah baju APD atau baju hazmat, masker medis, sarung tangan, pelindung wajah, nurse cap, dan masih banyak lagi.

Semua APD tersebut wajib dipakai tanpa terkecuali. Dengan memakai APD maka diharapkan peluang virus menular akan dimininimalisir dan tenaga medis bisa dengan maksimal merawat pasien. Sudah banyak tenaga medis yang terkena virus ini, tentu kita semua tidak ingin hal itu terjadi lagi. Sehingga APD di setiap rumah sakit harus ada agar bisa dipakai oleh para tenaga medis.

Baju APD Medis

Semakin banyaknya pasien yang menderita virus Corona membuat kebutuhan akan APD pun meningkat drastis. Hal itu membuat APD langka di banyak tempat dan pihak rumah sakit pun kesulitan melindungi tenaga medis mereka. Barang yang paling sulit dicari adalah baju APD atau baju Hazmat. Baju ini dipakai untuk melindungi pemakainya agar tidak terkena percikan cairan dari pasien yang batuk atau bersin.

Hadirnya jasa jual baju APD yang banyak dikerjakan oleh para pengusaha konveksi juga belum mampu mengatasi kebutuhan akan baju ini. Jika ada baju yang tersedia, harganya pun sudah sangat mahal. Alasan utamanya adalah sulitnya bahan baku serta ada beberapa pedagang nakal yang mempermainkan harga sehingga harganya menjadi melambung.

READ  Tips Memaksimalkan Lahan Kecil Agar Nyaman Untuk di Tempati

Hal itu tentu membuat pihak rumah sakit kesulitan. Beruntung banyak relawan yang membantu rumah sakit menyediakan baju APD dan barang lainnya. Mereka dengan rela membeli semua kebutuhan paramedis yang sangat membutuhkan APD tersebut.