Tempat Memasang Digital Signage

Memilih lokasi dan posisi terbaik untuk pemasangan digital signage adalah salah satu tantangan yang dihadapi sebagian besar installer. Pada hari-hari awal teknologi ini, layar signage biasanya dipasang di tempat yang tinggi, tapi kemudian dipelajari bahwa perangkat ini akan lebih efektif jika dipasang pada level pandangan mata. Dengan begitu, mereka bisa langsung melihat informasi yang ditampilkan di layar digital signage.

Ketika memilih tempat memasang layar signage Anda, Anda harus selalu memilih tempat karena potensi audiensnya, bukan karena penempatannya yang terlihat indah atau keluar dari jalan – Digital signage bukan sesuatu yang harus disembunyikan, tapi harus bisa dilihat semua orang (jika memungkinkan).

Dalam memilih lokasi, tempat terbaik untuk layar digital adalah ketika Anda memiliki audiens yang “tertahan”. Audiensi yang diincar seperti mereka yang berada dalam antrean penjualan, lobby, dsb. Mereka yang tidak punya banyak pilihan selain mengonsumsi konten dan karenanya lebih rentan terhadap pesan / informasi apa pun yang ingin Anda sampaikan.

digital-signage

Di luar ruangan juga merupakan lokasi yang bagus untuk layar digital karena potensi audiens untuk signage digital luar ruangan biasanya jauh lebih besar daripada sistem indoor tetapi tantangan di sini adalah memasang layar signage agar sebisa mungkin terlihat.

Langit-langit tidak ideal untuk pemasangan layar signage karena orang tidak terbiasa harus melihat ke atas. Namun, Anda bisa saja memasangnya di langit-langit jika layar dimiringkan ke bawah dan semudah mungkin untuk dilihat.

Layar signage yang dipasang di dinding mungkin merupakan solusi yang lebih baik tetapi masalahnya di sini adalah, bahwa lokasi dinding tidak selalu berada di tempat orang berjalan dan itu berarti layar signage tidak akan mendapat perhatian.

Namun, jika layar digital signage dipasang pada dinding yang menghadap pintu masuk, perangkat ini bisa lebih mudah terlihat. Layar juga harus dimiringkan untuk memberikan sudut pandang terbaik agar mudah dibaca.

Digital signage yang diletakan dengan standing bracket di lantai sering kali menjadi solusi terbaik untuk bisa mudah dilihat tetapi dapat menyebabkan halangan jika banyak orang di lokasi tersebut. Dengan layar setinggi mata dan dipasang di tengah jalan, layar digital tentu tidak akan diabaikan. www.melotronic.com