Tips Interior Cara Menggantung Galeri Dinding

Dinding penuh dengan lukisan, potret, karya tangan, yang buat jadi satu galeri dinding telah seharusnya dibikin seindah mungkin. Wall art yang seringkali kita lihat umumnya terbagi dalam kumpulan-kumpulan photo berbingkai yang dibikin berjajar. Kami memiliki beberapa inspirasi serta panduan interior yang dapat Anda pakai untuk percantik galeri dinding Anda di dalam rumah! Butuh Jasa Mural? Hubungi langsung ke website Muralnesia.id.

Tips Interior Cara Menggantung Galeri Dinding
Tips Interior Cara Menggantung Galeri Dinding

Incar dengan Masak

Pertama, dinding yang akan dipakai jadi galeri dinding harus berbentuk dinding kosong besar atau pojokan yang rasakan kosong. Misalnya pada ruang dinding samping tangga. Ruang paling baik untuk bikin galeri dinding ialah dinding pertama yang Anda lihat waktu masuk rumah.

Seterusnya, putuskan model apa yang Anda kehendaki. Apa photo hitam putih dengan frame putih yang classic, atau type warna kontras yang sesuai keadaan interior ruang? Apa Anda ingin frame yang sama besar serta warna atau Anda lebih senang yang abstrak dengan beberapa ukuran frame? Banyak hal ini yang nantinya bisa jadi tolak ukur sebegitu banyak items yang akan Anda pakai.

Pilih Koleksi untuk Galeri Dinding

Sesudah pilih ruangan serta model yang akan dipakai, pertanyaan selanjutnya apa yang akan Anda gantung? Ada 2 tipe pendekatan yang dapat Anda pilih.

  • Unified: Koleksi beberapa items yang seragam misalnya photo saja, cermin saja, atau mangkok cantik saja
  • Eklektik: Gabungan beberapa items berlainan seperti photo, objek, serta lukisan (seperti gambar berikut ini)

Baca juga : Cara Memasang Lukisan di Dinding

Beberapa inspirasi benda yang dapat dipakai untuk galeri dinding diantaranya

  • Keranjang
  • Vinyl album cover
  • Wallpaper berframe atau kain skema yang di frame
  • Frame kosong bergaya antik pada dinding berwarna kontras
  • Cermin dalam bermacam-macam serta ukuran

Bagaimana Langkah Menggantung Galeri Dinding

Mengumpulkan semua koleksi yang akan Anda gantung selanjutnya incar peletakkannya. Anda dapat mengerjakannya dalam 3 langkah

  1. Ditempatkan di lantai. Pakai isolasi untuk bikin batas sebesar dinding yang nantinya akan Anda pakai di lantai. Mulai tata barang Anda bila telah komplet photo serta berikan catatan berapakah jarak di antara satu benda serta yang lain. Gantung barang pada dinding sesuai peletakkannya satu demi satu
  2. Pada dinding. Buat outline benda yang akan Anda gantung di kertas lalu mulai susun pada dinding yang akan Anda pakai dengan perekat. Berikan cap nama tiap outline supaya tidak tertukar, sesudah rasakan senang Anda dapat letakkan barang sesuai namanya pada dinding.

Demikian informasi ini, semoga bermanfaat.