Tips Memilih dan Membeli Cincin Siorai

Menggunakan cincin siorai sebagai simbol pernihakan atau perayaan lain atau bisa juga sebagai hadiah adalah langkah yang sangat bagus. Cincin dengan desain yang sangat baik menarik hati semua orang yang melihatnya. Cincin yang ditawarkan merek ini adalah cincin fashion sehingga pada saat menggunakan cincin ini untuk pernikahan ada dua hal yang sekaligus terpenuhi. Wanita tidak akan merasa enggan untuk menggunakan cincin pada acara tertentu karena bentuknya yang terlalu sederhana. Cincin akan menjadi lebih disukai dan memiliki efek perhiasan mewah yang tentu saja akan menarik hati banyak orang. Ada banyak bentuk desain yang disediakan sehingga memilih bentuk yang paling disukai bukanlah masalah.

 

Bagian paling penting untuk mempertimbangkan pembelian cincin meliputi sejumlah hal. Hal yang paling penting adalah ukuran. Ukuran cincin menentukan kenyamanan cincin pada saat dipakai. Cincin yang terlalu besar atau terlalu kecil akan sangat tidak nyaman pada saat dipakai. Membuat metode pengukuran yang tepat adalah langkah yang penting. Tindakan ini akan meliputi tahapan sederhana dan sedikit persiapan. Cara termudah untuk mengukur adalah dengan benang atau benda lain yang bisa dilingkarkan ke jari. Tempelkan benang pada bagian atas jari dan lingkarkan benang pada jari hingga ujung benang yang terletak di bagian atas jari tadi. Jangan melingkarkan benag terlalu erat. Longgarkan sedikit kemudian jepit bagian yang akan dipotong dengan ibu jari.

 

Ada baiknya setelah pengukuran dengan benang ini dilakukan, potongan benang tadi dicoba kembali sebelum diukur. Jika ujung kedua benang bertemu  dengan sempurna maka ukuran yang dibuat telah tepat. Jika tidak kurangi panjang benang atau ulangi pengukuran hingga hasil yang didapatkan cocok. Cara ini dapat membuat hasil pengukuran menjadi lebih jitu sehingga cincin akan menjadi lebih nyaman dipakai. Selain itu perhatikan kecenderungan tubuh dan kebiasaan sebelum membeli. Biasanya cincin tunangan atau pernikahan akan selalu dipakai. Cincin tidak akan pernah dilepas dalam kondisi apapun. Tapi beberapa jenis bahan akan terkikis atau rusak jika terkena cairan yang bersifat asam atau sabun.

READ  Berbagai Macam Bahan yang Digunakan untuk Pembuatan Neon Box

Ibu rumah tangga dianjurkan untuk membeli cincin yang agak longgar sehingga mudah dilepas pada saat akan mengerjakan urusan rumah tangga. Memilih cincin yang agak longgar juga memberikan peluang cincin untuk tetap bisa dipakai walupun pada saat hamil atau pada saat telah melahirkan beberapa anak. Memilih desain juga harus memperhatikan hal ini. Banyak cincin pernikahan atau cincin pertunangan tidak memiliki kualitas perhiasan karena bentuknya yang sangat sederhana. Ada alasan untuk pilihan seperti ini. Biasanya cincin dengan desain yang rumit dan mewah akan rusak karena berbagai kecelakaan pada saat melakukan pekerjaan rumah tangga. Hal yang sama juga berlaku untuk pria yang biasanya akan menghindari memakai cincin mereka.

 

Mengambil desain yang sederhana bukanlah hal yang salah karena hal ini akan disesuaikan dengan kebutuhan. Pilihan desain memang harus cocok dengan preferensi penggunanya dan hal ini selalu menjadi hal yang sangat penting. Pilihan cincin terbaik adalah pilihan dengan ukuran dan bentuk yang sesuai dengan keinginan pemakainya dan memiliki bentuk dan fungsi yang memudahkan seseorang untuk terus memakainya pada waktu-waktu yang akan datang. Pilihan seperti ini akan berlaku untuk semua jenis cincin baik cincin pernikahan, tunangan atau cincin hadiah. Memperhatikan nilai jual cincin juga sangat penting karena cincin hampir selalu digunakan untuk sumber dana di saat terdesak.